Berikut ini adalah Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik Indonesia - Chisa Coeg

Berikut ini adalah Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik Indonesia

 Mobil - masuk ke dalam aset yang memiliki nilai ekonomi tinggi, jadi sudah sewajarnya kamu mempertimbangkan dan membuat anggaran tersendiri untuk merawat mobilmu.

 Hal ini sangat berguna untuk menjaga nilai asetnya tetap dalam kondisi yang baik dan tidak merosot akibat adanya kerusakan dan berbagai risiko lainnya. Seperti lecet atau tertabrak dan sebagainya.

Salah satu langkah yang bisa kamu lakukan untuk memperkecil risiko yang kamu tanggung terhadap kepemilikan mobil kamu adalah melindunginya dengan cara menggunakan atau membeli asuransi kendaraan. 

Hal ini akan membantu kamu mengurangi atau meminimalisir risiko yang bisa saja terjadi kapan saja terhadap mobil kamu, seperti:

Kerusakan pada kendaraan/mobil itu sendiri yang disebabkan pemakaian atau faktor eksternal lainnya.

Kerugian yang muncul akibat adanya kewajiban dalam bentuk tanggung jawab hukum yang wajib dipenuhi oleh tertanggung terhadap pihak ketiga. Yang dimaksud dengan pihak ketiga  ini adalah pihak/orang lain yang mengalami kerugian akibat tindakan kita sebagai seorang pengendara, misalnya: orang yang mengalami kerugian karena kita menabrak kendaraannya di jalanan atau warung dan hal-hal yang merugikan pihak lain tentunya akibat kelalaian kamu dalam mengendarai mobil.

Berikut ini adalah Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik Indonesia

Sesuaikan Dahulu dengan Kebutuhan Kamu

Saat kamu memutuskan untuk membeli sesuatu, ada baiknya kamu mengetahui dahulu seberapa kebutuhan kamu. Demikian pula dengan pada saat kamu memutuskan untuk menggunakan layanan asuransi mobil. Pastikan kamu mengerti dengan jelas mengenai layanan dan jaminan yang diberikan oleh perusahaan asuransi, sehingga kamu dengan mudah bisa memilih satu yang terbaik dan paling sesuai dengan kebutuhan mobil kamu itu sendiri.

Pertimbangkan Kredibilitas Perusahaan Asuransi

Jangan memilih perusahaan asuransi mobil dengan sembarangan, karena hal ini akan melibatkan aset kamu yang memiliki nilai ekonomi cukup tinggi dan kamu juga tentu tidak ingin mengalami kerugian akibat salah memilih perusahaan asuransi yang tidak profesional karena gegabah dalam memilihnya dan tidak mencarinya dengan benar karena berbagai macam alasan seperti malas ribet dan mungkin tidak ingin meluangkan waktu lebih banyak untuk sekedar meriset dan bertanya-tanya dahulu manakah perusahaan asuransi mobil yang profesional.

Pastikan kamu memilih sebuah perusahaan asuransi yang memiliki reputasi baik dan layanan yang memuaskan serta mudah saat mengajukan klaim. Hal ini bisa kamu lakukan dengan cara mencari informasi yang selengkap-lengkapnya mengenai perusahaan tersebut, kamu bisa melakukannya dengan mudah melalui jaringan internet.

Lihat dan cari tahu mengenai rasio keluhan konsumen dan penyelesaian atas pelayanan yang diberikan perusahaan asuransi tersebut, hal ini bisa menjadi pertimbangan penting bagi kamu dalam mengambil keputusan.

Bandingkan Besaran Premi yang Ditetapkan

Jangan hanya terpaku pada jumlah premi kecil yang ditawarkan oleh satu perusahaan asuransi saja. Ada banyak perusahaan asuransi yang menawarkan premi terjangkau dan ringan, artinya kamu memiliki banyak pilihan yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Penting untuk memperhatikan besaran premi yang harus kamu bayarkan, karena pos pengeluaran ini akan ada di dalam anggaran keuangan kamu untuk jangka waktu yang cukup lama, sehingga kamu perlu memperhatikan kemampuan dan jumlah dana yang kamu miliki untuk hal ini. Jangan sampai kamu mengalami kesulitan dalam membayar premi di kemudian hari.

Layanan dan Kredibilitas Bengkel Rekanan

Pertimbangkan juga mengenai bengkel rekanan yang dimiliki oleh perusahaan asuransi, karena kamu akan berhubungan langsung dengan mereka jika sewaktu-waktu sesuatu menimpa mobil kamu. Pastikan bengkel tersebut memiliki infrastruktur yang memadai serta layanan yang memuaskan, agar kamu merasa nyaman dan tenang saat berurusan dengan mereka.

Penting untuk memperhatikan jumlah bengkel rekanan yang dimiliki oleh perusahaan asuransi, termasuk letaknya dan jarak jangkauan bengkel tersebut dari tempat tinggal kamu. Hal ini akan menghindarkan kamu dari kesulitan dalam mendapatkan layanan, sehingga kamu tidak perlu membuang banyak waktu dan tenaga untuk mendatangi lokasi bengkel mereka.

Fitur Layanan yang Ditawarkan

Meski terlihat sama, namun pada kenyataannya setiap perusahaan asuransi akan memiliki fitur layanan yang berbeda-beda dan keunggulan tersendiri. Hal ini mungkin akan menambah jumlah premi yang harus kamu bayarkan, jadi gunakan hanya fitur-fitur yang memang sangat kamu butuhkan saja.

Sebelum kamu menentukan pilihan, tanyakan pada staf perusahaan asuransi mengenai berbagai fitur yang mereka miliki, hal ini bisa saja meliputi: fasilitas mobil derek, pengadaan mobil pengganti, hotline service, jasa layanan bengkel, mobil ambulans, serta berbagai macam layanan lainnya.

Dikutip dari situs asuransi mobil terbaik cermati.com, ada beberapa pilihan atau daftar Asuransi Mobil terbaik yang bisa kita jadikan panduan dalam mencari Asuransi Mobil yang cocok untuk kita. Dan berikut adalah daftar Asuransi Mobil Terbaik yang di kutip dari situs cermati.com:

1. Asuransi Mobil Adira Autocillin

Adira Insurance adalah salah satu perusahaan bagian dari Danamon Group yang bergerak di bidang usaha asuransi umum. Sedangkan Adira Autocillin merupakan nama merk dagang untuk asuransi mobil mereka. Adira Insurance didirikan sejak tanggal 24 Januari 2002 dan telah memiliki aset sebesar Rp 4,9 triliun serta modal sebesar Rp 1,6 triliun sampai dengan akhir tahun 2015.

2.  Asuransi Mobil Sinarmas / Simasnet

Asuransi Mobil Simasnet merupakan anak perusahaan dari PT.Sinarmas Multi Artha Tbk. Perusahaan ini mendapatkan izin usaha dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) pada tanggal 21 Oktober 2014. Tujuan pendirian Simasnet adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan jasa asuransi mobil yang dapat memenuhi kebutuhan para nasabah dan calon nsabah baik secara offline maupun online.

3.  Asuransi Mobil Malacca

PT Malacca Trust Wuwungan Insurance adalah sebuah perusahaan asuransi yang berdiri pada tahun 1952. Perusahaan ini dulunya memiliki nama PT Asuransi Wuwungan sebelum berubah nama menjadi Malacca sehingga bisa dibilang sebagai salah satu perusahaan asuransi tertua di Indonesia yang mengembangkan usahanya di berbagai bidang seperti manajemen aset, sekuritas, multifinance, sampai asuransi umum. Semenjak tahun 2011 PT Malacca Trust Wuwungan Insurance mulai menyediakan layanan asuransinya di Indonesia

4. Asuransi Mobil ACA

PT Asuransi Central Asia (ACA) adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang asuransi umum di Indonesia. Perusahaan ini berdiri pada tanggal 29 Agustus 1956 dengan nama Maskapai Asuransi Oriental NV sebelum pada tanggal 5 Agustus 1958 berubah nama menjadi PT Asuransi Central Asia. Kini ACA sudah berjalan selama 58 tahun di Indonesia dan sudah memiliki 42 kantor cabang dan 23 perwakilan yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. ACA memiliki berbagai macam produk andalan seperti asuransi properti, asuransi mobil, dan asuransi mikro.

5. Asuransi Mobil MAG

Asuransi Multi Artha Guna atau yang lebih dikenal sebagai asuransi MAG mulai berkiprah sejak 14 November 1980. Perusahaan yang awalnya bergerak di bidang asuransi umum ini kemudian mulai mengeluarkan produk asuransi kesehatan setelah bekerja sama dengan he RedShield Co. Ltd., Singapore pada rentan waktu 1982-1983. Kemudian, pada 23 Desember 2005 Asuransi MAG tercatat di Bursa Efek Jakarta sebagai perusahaan publik yang sahamnya dapat dimiliki.

Apakah kamu sudah menemukan mana yang terbaik? Jika sudah bersyukurlah saya membuat artikel ini. Dan jika kamu juga ingin memnggunakan layanan asuransi pada aset lain yang kamu miliki seperti rumah atau perusahaan. Kamu bisa membaca artikel lain tentang asuransi di website ini tentang layanan Asuransi Kendaraan , Asuransi Properti , Asuransi Bisnis hingga Asuransi Jiwa.

0 Response to "Berikut ini adalah Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik Indonesia "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel