Perkembangan Asuransi Di Tentukan Oleh Kemajuan Teknologi, OJK Sebut Cara Mainnya - Chisa Coeg

Perkembangan Asuransi Di Tentukan Oleh Kemajuan Teknologi, OJK Sebut Cara Mainnya

Otoritas - Jasa Keuangan (OJK) menilai kemampuan beradaptasi pada kemajuan teknologi sangat penting bagi perusahaan asuransi di masa mendatang. Hal ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan big data dan teknologi Update.

Kepala Eksekutif Industri Keuangan Non-Bank OJK Riswinandi menyatakan OJK merespon tren asuransi yang melakukan penjualan produk melalui insurtech, aggregator, maupun broker. Untuk sifat atas alasan ini, Riswinandi bilang OJK sedang meninjau peraturan perantara asuransi dan fokus pada peningkatan tata kelola TI.

Selain itu mengenai mitigasi risiko dan juga transparansi produk dari insurtech. Fokusnya adalah membina itu bisnis asuransi sambil memastikan konsumen perlindungan. Ia membayangkan pada 25 tahun mendatang akan terjadi pergeseran bisnis asuransi.

Teknologi Menjadi Sumber Kualitas Perusahaan Asuransi Lebih Maju


Teknologi kini bisa di terapkan demi kemajuan sebuah perusahaan, apa lagi perusahaan sekelas asuransi yang dewasanya kini kita tahu, perusahaan ini berjalan dengan menangung banyak data prospek, menjaga aset customer. Sebut Riswinandi

“Pekerjaan asuransi tradisional untuk mendeteksi dan memperbaiki akan digantikan oleh memprediksi dan mencegah. Jadi, kita tidak hanya memikirkan cara kita membayar klaim, melainkan memanfaatkan teknologi untuk penjaminan emisi yang lebih baik memproses dan menurunkan klaim,” ujar Riswinandi pada Indonesia Rendezvous ke-25 di Bali Nusa Convention Centre (BNDCC)

Ia melanjutkan, pada saat itu, OJK membayangkan bahwa asuransi akan menjadi sangat mengandalkan data dari kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) serta Internet of Things (IoT). Riswinandi menilai lompatan teknologi tidak bisa dihindari.

Ia menyebut data-data akan dimanfaatkan oleh untuk database aktuaria untuk mendapatkan lebih banyak gambaran risiko pribadi pemegang polis skor, perilaku mereka, probabilitas dan potensi keparahan peristiwa. Hal ini akan menghasilkan nilai layanan yang lebih baik untuk perusahaan dan pelanggan.

0 Response to "Perkembangan Asuransi Di Tentukan Oleh Kemajuan Teknologi, OJK Sebut Cara Mainnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel