Apa Itu Company Profile? Cara Membuat Company Profile - Chisa Coeg

Apa Itu Company Profile? Cara Membuat Company Profile

Bicara - tentang company profile pasti kebanyakan dari kalian sudah tau apasih yang dimaskud dari kata Company Profile

Tetapi tidak menutup kemungkinan pula di antara rekan pembaca masih ada yang belum tahu apa itu Company Profile

Nah dikesempatan artikel kali ini Chisa Coeg akan membagikan artikel yang secara singkat membahas apa itu Company Profile dan bagaimana cara membuat gamabaran perusahaan secara ringkas dengan isi dari visi misi perusahaan berikut alamat yang lengkap dan jelas.

Penasaran? Yuk simak artikel kali ini.

Apa Itu Company Profile dan Cara Membuat Company Profile


Kita bahas terlebih dahulu apa itu company profile, nah bagi rekan pembaca yang belum tahu apa itu company profile, bisa di katakan adalah pengambaran sebuah perusahaan secara ringkas dari visi dan misi maupun penjabaran aktivitas secara singkat perusahaan tersebut.

Bisa di contohkan seperti CV seorang pelamar kerja, dimana CV berisi dari riwayat hidup seorang pelamar, mulai dari history pendidikannya alam rumah nomer telepon sampai ke aktivitas yang ia jalani sekarang.

Nah kurang lebih pengambarannya seperti itu.

Biasanya Company Profile secara ringkas berisi gambaran dari perusahaan mulai daru visi, misi perusahaan, alamat lengkap perusahaan, nomer telepon perusahaan dan juga alamat web perusahaan.

Jika rekan pembaca terjun ke dunia bisnis pasti tidak lagi asing dengan yang namanya company profile dan mengetahui kegunaan dari membuat company profile

Company profile jelas berguna bagi para pebisnis untuk mengnalkan bisnis atau perusahaan apa yang ia miliki dan berjalan di bidang apa perusahaan maupun bisnis tersebut.

Ini bisa digunakan untuk menjadi gambaran secara jelas dan nantinya company profile ini bisa digunakan untuk media pengenalan maupun promosi ke kolega, rekan bisnis, relasi maupun calon pelangan.

Membuat Company Profile

Dalam pembuatan company profile rekan pembaca tidak perlu membuatnya seperti membuat sebuah buku, dimana rekan pembaca menuliskan secara jelas profile bisnis maupun perusahaan rekan pembaca.

Cukup buat 4-6 lembar/halaman saja untuk secara ringkas menjelaskan profile bisnis maupun perusahaan yang sedang rekan pembaca jalani.

Dan media yang bisa rekan pembaca gunakan dalam pembuatan company profile ini, bisa melalui media offline seperti selembaran atau juga melalui media online digital.

Mungkin kebanyakan dari sekarang banyaknya adalah pengunaan media online dalam pembuatan company profile.
Contohnya saja membuat gambaran profile perusahaan dari media online seperti melalui web Crunchbase.com .

Di Crunchbase.com rekan pembaca bisa belajar membuat sebuah company profile yang mana disana rekan pembaca akan di bantu dengan tampilan antar muka sederhana dalam membuat company profile secara ringkas dan jelas.

Bukan hanya membuat company profile saja lho, tapi di crunchbase.com rekan pembaca juga bisa meminta pendanaan atau funding guna menjalankan project yang mungkin bersangkutan dengan bisnis sesama relasi yang rekan pembaca dapatkan dari kontak perusahaan melalui Crunchbase.

Lalu contoh lain dalam pembuatan company profile bisa rekan pembaca cari tahu pada artikel berikut ini

Banyak kok media online lain yang bisa rekan pembaca gunakan dalam aktivitas pembuatan Company Profile dan bukan hanya dari media online saja, melainkan dari platform lain yang pengunaannya bisa dilakukan secara offline dan di import guna melakukan promosi secara masal.

Menarik bukan, mengenal apa itu company profile, semoga rekan pembaca jadi tahu apa itu company profile dan kegunaanya bagi perusahaan maupun bisnis rekan pembaca kedepannya!

0 Response to "Apa Itu Company Profile? Cara Membuat Company Profile"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel