Berikut ini 6 tips memulai bisnis dan membuatnya sukses. - Chisa Coeg

Berikut ini 6 tips memulai bisnis dan membuatnya sukses.

 

Apa yang perlu kamu lakukan untuk memulai bisnis? Ada lusinan situs web termasuk situs kami yang memiliki daftar hal yang harus kamu lakukan saat memulai bisnis. Meskipun informasi seperti itu sangat berguna karena membantu Anda mengingat langkah-langkah awal yang penting dalam memulai bisnis, hal  tersebut hanyalah daftar yang harus kamu lakukan. Mereka memberi tahu kamu apa yang harus dilakukan, tetapi tidak memberikan tips apa pun tentang apa yang membuat bisnis sukses.

Sayangnya, kamu tidak dapat berhasil dalam bisnis hanya dengan menyelesaikan daftar tugas tersebut. Bisnismu juga tidak akan sukses hanya karena menurutmu itu ide yang bagus. 

Lalu apakah yang akan membuat bisnismu bangkrut? Dan apakah yang menentukan apakah itu akan sukses?


Berikut ini 6 tips memulai bisnis dan membuatnya sukses.

  1. Kenali dirimu, tingkat motivasimu lah yang sebenarnya, jumlah uang yang dapat kamu pertaruhkan, dan apa yang ingin kamu lakukan untuk sukses. Tentu, kita semua ingin menghasilkan jutaan dolar. Tapi apa yang ingin kamu korbankan untuk mencapai tujuan itu? Berapa jam seminggu kamu akan bekerja secara berkelanjutan? Seberapa jauh kamu ingin melakukan peregangan dari zona nyaman? Seberapa jauh keluarga kamu akan berkembang dengan kamu? Agar sukses, pertahankan rencana bisnis kamu sejalan dengan tujuan dan sumber daya pribadi dan keluarga kamu.
  2. Pilih bisnis yang tepat untuk kamu. Formula lama - temukan kebutuhan dan penuhi - masih berfungsi. Itu akan selalu berhasil. Kunci sukses adalah menemukan kebutuhan yang dapat kamu penuhi, yang ingin kamu penuhi, dan itu akan menghasilkan pendapatan yang cukup untuk membangun bisnis yang menguntungkan.
  3. Ketahui Kebutuhan Operasional. Kebanyakan orang yang berpikir untuk memulai bisnis fokus pada apa yang akan mereka jual dan siapa yang akan mereka jual juga. Yang sering tidak mereka pertimbangkan adalah bagaimana bisnis tersebut akan beroperasi. Misalnya, jika kamu menjual barang, bagaimana cara pengirimannya? Berapa banyak dukungan pelanggan yang dibutuhkan - untuk menjawab pertanyaan tentang produk atau untuk menanggapi orang yang pengirimannya belum sampai? Apakah kamu perlu menerima kartu kredit? Apakah kamu akan menagih pelanggan? Siapa yang akan menindaklanjuti untuk memastikan kamu dibayar? Siapa yang akan membangun dan memelihara keberadaan situs web dan media sosial kamu? Apakah kamu dapat menggunakan asisten virtual untuk tugas-tugas semacam itu, atau apakah kamu harus mempekerjakan karyawan? Meskipun kamu memulai bisnis layanan pribadi kecil-kecilan, ini adalah masalah yang harus kamu pertimbangkan dan rencanakan.
  4. Mulailah dalam skala kecil sebelum keluar semua. Beberapa orang percaya bahwa pengusaha adalah pengambil risiko. Tetapi sebagian besar, pengusaha sukses tidak suka berjalan dengan mata tertutup. Sebaliknya, mereka mengambil risiko yang terkendali. Mereka menguji sebuah ide dalam skala kecil, kemudian mengembangkan ide yang berhasil, mengubah apa yang menjanjikan, dan membuang bencana.
  5. Jangan terpaku pada kesalahan atau kehilangan semangat karenanya. Perbedaan antara orang sukses dan orang lain adalah bahwa orang sukses belajar dari kesalahan mereka dan terus maju. Mereka tidak memikirkan kegagalan, menyalahkan ekonomi, mengutuk nasib buruk mereka, atau menyalahkan orang lain atas nasib mereka. Jika jalan menuju tujuan mereka diblokir, mereka mencari jalan alternatif atau terkadang memilih tujuan lain yang lebih bisa dicapai.
  6. Rangkul Pemasaran Digital. Meskipun kamu menjalankan bisnis lokal, kamu membutuhkan kehadiran digital yang komprehensif. Minimal, kamu memerlukan situs web yang terlihat profesional, daftar email yang memungkinkan kamu berkomunikasi dengan pelanggan dan prospek secara teratur dan kehadiran di saluran media sosial yang sering dikunjungi pelanggan kamu. Meskipun kamu mungkin mendapatkan banyak pelanggan dari mulut ke mulut, rujukan, atau jaringan, kamu masih membutuhkan kehadiran digital yang kuat. Alasannya: calon pelanggan cenderung mencari kamu di web sebelum mereka memutuskan apakah akan menghubungi kamu atau tidak. Kupon, penawaran khusus, dan informasi praktis yang dikirim ke daftar email kamu dapat mendorong pelanggan dan prospek untuk membeli dari kamu atau melakukan pembelian berulang.
Dan itulah daftar 6 tips memulai bisnis dan membuatnya sukses menurut kami dan semoga artikel kami kali ini dapat membantu kalian yang ingin memulai bisnis dan membuat kalian sukses dalam mengembangkan bisnis.

0 Response to "Berikut ini 6 tips memulai bisnis dan membuatnya sukses."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel